Jumat, 13 Januari 2017

Contoh Script siaran radio

Format siaran pagi

(OPENING)
98,8 Romansa Radio, good music for people....
HALOOOOO BnG selamat pagiii.... Pagi yg sangat cerah ya, semoga hari kalian makin cerah.
Ketemu lagi kita di Jam Weeker barengan sama gw Indra, sampai jam 9 nanti gw bakal nyemangatin pagi kalian. Dengan track track yg nge hits.
Kalian juga bisa ikutan gabung, via WA di 08113314999 atau via BBM *****. Juga bisa ikutan tema kita di twitter, follow aja kita di @romansaradio
And this is, Zara Larson with Ain't my fault. Stay tune

(CONTENT) Saat sedang ingin menurunkan berat badan, orang seringkali salah kaprah dan justru memilih untuk melewatkan waktu makan, termasuk untuk sarapan. Padahal jika dilakukan dengan menu yang tepat, sarapan justru bisa membantu menurunkan berat badan.

Seperti dikatakan oleh nutrisionis dari The Academy of Nutrition and Dietetics, Jessica Crandall, RDN, bahwa sarapan merupakan fase penting karena menjadi momen pengisian 'bahan bakar' pertama tubuh. Oleh sebab itu, ia menganjurkan Anda untuk memilih menu sarapan dengan asupan berikut:

1 Protein
Sarapan dengan kandungan tinggi protein dikaitkan dengan efek kenyang lebih lama. Misal sarapan dengan menu telur diyakini dapat membantu ngontrol nafsu makan. Roti gandum juga bagus BnG.

2. Serat
Konsumsi makanan tinggi serat, dapat membantu memperlambat proses pencernaan, jadi bisa kenyang lebih lama. Seperti roti gandum, oatmeal, buah, dan sayuran.

3. Sayuran
Banyak orang enggan pilih sayuran sbg sarapan, karena rasa kurang enak. Padahal sarapan sayuran baik bagi tubuh, karena ngasih kenyang tanpa kalori berlebih BnG. Bnyak juga kandungan gizi yg baik buat tubuh.
Bikin salad sayur dan buah, itu juga enak. Selain itu, bisa bkin jus sayuran ditambah buah agar lebih segar.

4. Lemak sehat
sarapan dengan menu lemak sehat diyakini bisa bkin kenyang lebih lama juga BnG, dan ngelambatin proses pencernaan. Favorit dari type ini adalah roti dan irisan buah alpukat. Kalian juga bisa pilih oatmeal yg dicampur kacang. Dan kalau pengen tumisan, jgn lupa pake minyak zaitan untk nambahin asupan lemak sehat.

5. fakta tentang diabetes melitus penyakit yg menyerang Oon Project Pop
Muhammad Fachroni atau yang lebih dikenal dengan nama Oon 'Project Pop' meninggal dunia pagi ini di kediamannya. Pria berusia 44 tahun meninggal karena penyakit diabetes yang diidapnya.

Dikutip dari detikHot, Oon 'Project Pop' sudah 16 tahun bertarung melawan diabetes. Meskipun sempat mengalami peningkatan kondisi, belakangan kondisinya memang sempat drop dan tubuhnya terlihat sangat kurus.

detikHealth pun merangkum beberapa fakta soal diabetes melitus, termasuk mengapa penyakit ini berbahaya, apa yang menyebabkan seseorang terlihat kurus saat didiagnosis diabetes dan bagaimana penanganannya.

(CLOSING)
YAP
Udah jam 9 nih, waktunya gw pamit. Habis ini, kalian akan ditemenin DJ kece, di morning coffee. Bakal ngasih kalian info info yg menarik, makanya staytune terus.
Gw Indra pamit, ketemu lagi di lain kesempatan. Selamat pagi, semangat beraktifitas, have a great day, see yaa




Format Rocksession

(OPENING)
98,8 Romansa Radio, good music for people....

Hey BnG, selamat sore. Rocksession is on the air...
Barengan gw Indra, selama 2 jam kedepan bakalan gw play track track rock terbaik.
Seperti biasanya, lu bisa ikutan gabung rocquest lewat WA 08113314999, atau ikutan gabung di twitter di @romansaradio.
Gw jg ada info nih, dari salah satu grup rock di indonesia, yg dari dulu sampai sekarang ini masih eksis dan karya karya nya tetep asik BnG
Makanya, staytune terus.


(CONTENT)
KOTAK
Sebuah grup band rock ini terbentuk tanggal 27 september 2004 BnG.
Kalian generasi 2000an, tentu gak asing dengan acara Dream Band disalah satu statuin TV.
Yap, formasi band KOTAK pada waktu itu, ga kyak saat ini BnG. Dulu ada 4 personel, ada Ices pada bass, Pare pada Vocal, Posan pada drum, dan Cella pada gitar yg sampai saat ini masih bertahan.
Saat itu, KOTAK memiliki hits single andalan seperti Terbang, Kau pilih dia.

Namun pada akhir 2006, Pare sang vokalis mengundurkan diri. Katanya sih, mau dibalik layar aja. Tapi dia akan tetep bantu Kotak saat dibutuhkan. Dan posisi vocal pun diisi oleh Tantri.
Setelah vocal, lalu posisi bass ditinggalkan dan sempat diisi oleh Nissa Hamzah. Namun ga lama lalu dia keluar, dan manajer KOTAK pun menggaet Chua.

2011 Posan keluar dari KOTAK, karena kesibukannya side-project miliknya. Hingga kini, posisi drummer masih berganti ganti.

Dan beberapa waktu lalu pun, Tantri mengumumkan libur sementara karena sedang hami, BnG. Dan posisi vocal pun, diisi oleh Kikan mantan vokalis Coklat. Dan namanya pun sedikit dimodifikasi, Kikan X Kotak.
Mirip mirip KOTAK ft Kikan yaaaa.

(CLOSING)
Wah dah ga kerasa dah jam 5, waktunya gw pamit. Besok kita ketemu lagi di jam yg sama, di rocksession tentunya. Tapi habis ini, staytune terus aja. Karena bakalan ada yg kece bgt, ada JJS bareng DJ yg kece tentunya. Sambil menikmati sore menjelang malam.

Yap, gw Indra pamit dulu. Inget, rock never dies. HELL YEAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi yang beruntung, akan mendapatkan pulsa GRATIS.
Segera hubungi SAYA.